Hasil Pertandingan Liga 1: Persik Kediri Menang di Markas Persib 0-2

Redaksi | Senin, 11 Desember 2023 07:22 WIB | 77 kali
Hasil Pertandingan Liga 1: Persik Kediri Menang di Markas Persib 0-2

Persik Kediri berhasil mencatatkan kemenangan saat bertandang ke kandang Persib Bandung dengan skor 2-0. Renan Silva dan Anderson Nascimento menjadi pencetak gol bagi tim Macan Putih.

Pertandingan antara Persib dan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Ahad (10/12/2023) malam. Laga berlangsung sengit, dengan kedua tim saling menciptakan peluang.


Persik Kediri memiliki peluang emas pada menit ke-19 ketika Supriadi melepaskan tembakan mendatar yang berhasil diblok oleh Kevin Ray Mendoza.

Bola yang muntah jatuh ke kaki Flavio Junior di depan gawang, namun tembakannya malah melambung.


Upaya Persib untuk merespons melalui sepakan jarak jauh Marc Klok belum membuahkan hasil karena masih melambung. Pada menit ke-43, Persib hampir mencetak gol melalui David da Silva, tetapi gol tersebut dinyatakan offside.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.


Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti di awal babak kedua setelah Kevin Ray Mendoza melakukan pelanggaran. Renan Silva yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, membuat Macan Putih unggul 1-0.

Persib mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-59 melalui tembakan bebas Anderson Nascimento di depan kotak penalti yang tidak bisa dibendung oleh Mendoza.


Terpaut 2 gol, Persib meningkatkan serangan dan David da Silva memiliki peluang, tetapi tembakannya dapat dihalau oleh Dikri Yusron.

Persik mencoba mengepung pertahanan Persib di akhir babak kedua, namun upaya mereka untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil.


Persik memenangkan pertandingan 2-0 di kandang Persib. Kekalahan ini membuat Persib tertahan di peringkat ketiga dengan 39 poin, sementara Persik naik ke peringkat keenam dengan 33 poin.


Dilansir dari laman detikSport, di pertandingan lain, Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persikabo 1973 di Indomilk Arena dengan dua gol yang dicetak oleh Rifky Dwi Septiawan (menit ke-18) dan Ramiro Fergonzi (27'). Persikabo hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Roni Sugeng (88').

Persita kini berada di peringkat ke-13 dengan 26 poin, sementara Persikabo tetap berada di zona degradasi di peringkat ke-17 setelah mengumpulkan 15 poin.

Susunan pemain:

  • Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (GK), Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana, Edo Febriansah, Nick Kuipers, Beckham Putra, Ezra Walian, Marc Klok (C), Ciro Alves, David Da Silva, Febri Hariyadi.

  • Persik Kediri: Dikri Yusron (GK), Hamra Hehanussa (Ahmad Agung), Anderson Nascimento (C), Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ze Valente, Bayu Otto, Rohit Chand, Renan Silva, Moch Supriadi, Flavio Silva.

(Foto/Gambar: Ilustrasi Persik Kediri VS Persib Bandung/Dok. detikSport, bolaCom, AyoBandung)



Yuk Bagikan :

Baca Juga