JAKARTA - Dua portal media baru XYZonemedia.com dan Lensa Berita Jakarta (LBJ) mengembangkan platform berita berbasis komunitas untuk mempercepat penyiaran berita aktual yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pada peluncuran XYZonemedia.com di Jakarta pada hari Sabtu, Cecep Mahmud, pemimpin redaksi XYZone Media dan LBJ, mengatakan bahwa hubungan yang erat antara platform media dan komunitas diperlukan untuk menjaga portal media tetap hidup. Ia menilai. "Kami memprioritaskan kerja sama dengan komunitas. Kalau kita besar, komunitas juga besar. Jadi kami optimis bisa terus maju," kata Sesepp.
Dia mengatakan bahwa saat ini ada lebih dari 50 komunitas yang terhubung dengan XYZone Media dan Lensa Berita Jakarta. "Kami percaya bahwa berita lokal memainkan peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik dan memberikan informasi yang tepat sasaran," kata Sesepp. XYZone Media dan Lensa Berita Jakarta adalah platform media di bawah PT Bisnis Ekosistem Kreatif Indonesia (BEK). Pada acara peluncuran tersebut, para petinggi XYZone menjelaskan empat pilar bisnis perusahaan. Keempat bisnis tersebut meliputi media tradisional, pengembangan IP, media digital, termasuk yang terkait dengan influencer dan NFT, dan kegiatan yang terkait dengan aktivasi merek/brand, pameran, pertemuan, dan konvensi (MICE).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Bame Wong dan mantan Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono.

Beberapa politisi dan pejabat, termasuk Ketua MPR Bambang Soesatio dan Grace Natalie, staf khusus Presiden Indonesia Joko Widodo, juga memberikan ucapan selamat melalui video yang disiarkan pada saat acara peluncuran portal media tersebut. Dalam sebuah rilis resmi, Jimmy Lizard, Presiden Direktur PT Bisnis Ekonomi Kreatif Indonesia dan General Manager XYZonemedia.com, mengatakan bahwa perusahaan komitmen untuk menyediakan berita yang akurat, mendidik dan mencerahkan.

"Kami percaya bahwa media memiliki peran yang sangat penting dalam menyaring informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.