Shanghai - Produsen ponsel pintar Apple pada Kamis (21/3) meresmikan gerai retail terbesarnya di China Daratan yang berlokasi di Shanghai, dengan CEO Apple Tim Cook membuka pintu gerai baru tersebut dan menyambut para konsumen China.

Gerai Apple kedelapan di Shanghai tersebut terletak di Jingansi Square di kawasan bisnis terpadu (central business district) di kota metropolis itu. Ini merupakan gerai retail terbesar kedua perusahaan tersebut secara global.

Gerai flagship itu memiliki lebih dari 150 pegawai yang dapat berkomunikasi dengan pelanggan dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea, Jerman, Spanyol, dan Melayu, termasuk 25 ragam dialek bahasa Mandarin, menurut Apple.

Diana Chou, direktur pasar Apple Retail untuk China Timur, menyampaikan bahwa Apple menghargai konsumen China, dan gerai-gerai retail Apple di China merupakan salah satu yang tersibuk di dunia.

"Gerai baru itu menjadi tambahan yang sempurna bagi jejak retail perusahaan tersebut di China," imbuhnya.

Pada Rabu (20/3), Apple menggelar sesi berbagi dengan para pemasok China, seperti BYD, Lens Technology, dan Shenzhen Everwin Precision Technology Co., Ltd., memamerkan pencapaian dan kemajuan terbaru mereka di bidang manufaktur pintar, manufaktur ramah lingkungan, dan pelatihan tenaga kerja.